INSIPRASI STEVE JOB DALAM DESIGN 


Ada beberapa hal yang menjadi insipirasi dalam hidup Steve job yang membuatnya menjadi orang yang perfeksionis dalam kehidupan, terutama pada bidang design, keras namun berkarya ya itu adalah Steve Jobs, nah berikut adalah beberapa hal yang mempengaruhi Jobs dalam dunia perdesignan  :

Ayah Steve Jobs


Image result for ayah steve jobs
(Ayah dan anak) 


Pertama adalah Ayahnya yang selalu mengajarkan untuk membuat segala sesuatu seindah mungkin, hal yang teringat oleh Steve Job adalah ketika ayahnya membuat pagar rumahnya, ayahnya membuat pagar yang sama dengan pagar depan rumahnya. Meskipun pagar rumahnya belakang rumah tidak terlihat orang, kita harus menata pagar belakang rumah yang sama baiknya dengan pagar depan rumah ujar ayah Jobs kepada Jobs. 


Josep Eichler 


Image result for joseph eichler architect
(salah satu design Eichler) 

Eichler adalah salah satu arsitek terkenal dunia yang telah menjadi role model baginya, design yang ia buat selalu terkesan modern dan simpel bagi semua orang. Modern dan simpel hal ini lah yang diterapkan Jobs dalam mendesign produknya, dan ternyata menurut penelitian mata manusia memang cendrung menghindari hal hal yang rumit dan lebih tertarik kepada hal yang simpel. 
(Nah sepertinya ga hanya mata manusia aja ya genks sepertinya hati manusia juga begitu eaaa.....hahha) 


Kaligrafi 

Image result for kaligrafi dan steve jobs
(Masa muda Steve Jobs) 


Perkenalan Jobs pada dunia design  dimulai dari kaligrafi. Baginya kaligrafi dapat menimbulkan kepekaan karena tangan dan pikiran bergerak langsung dengan karya. Bahkan sangking jatuh cintanya Jobs pada dunia kaligrafi sampai Jobs di DO pun dari kampusnya di Red Collage Ia tetap menyempatkan diri untuk datang ke kelas kaligrafi, Di kelas kaligrafi ia belajar huruf serif  dan san sarif membuat variasi spasi antarkombinasi kata dan belajar cara tipografi yang hebat (tau ga nih tipografi :p, ilmu yang mempelajari tentang seni cetak atau tata huruf). Pada saat itu kaligrafi sangat tidak berpengaruh besar dalam hidupnya, namun sepuluh tahun kemudian, wow itu sangat berpengaruh, design keindahan seni huruf pada MAC adalah hasilnya.


Nah genks, ini pelajaran buat kita ya  apapun ilmu yang kita pelajari pasti ada manfaatnya walaupun tidak sekarang dirasakan manfaatnya "who knows like Steve Job did!"

Seniman 

Image result for kaligrafi dan steve jobs
(Sama gayanya kaya saya kalau foto... haha) 

Yups! Steve Job selalu terinsiprasi pada tokoh tokoh seniman seperti Jhon Lenon, Bob Dylan, Picasso dll, ia menganggap dirinya adalah seniman mereka selalu mempunyai estetika tersendiri dalam berkarya dan pencapaian yang luar biasa. 
Yah intinya kalau seniman berkarya tanpa batas kan yah 















Comments

Popular Posts